Salip SQ, Ketepatan Waktu Garuda 90 Persen

Salip SQ, Ketepatan Waktu Garuda 90 Persen
Salip SQ, Ketepatan Waktu Garuda 90 Persen
JAKARTA - Ketepatan waktu (on time performance) maskapai Garuda Indonesia meningkat pesat sejak dipasang sistim IT (information technology) yang baru. Jika sebelumnya OTP Garuda Indonesia berkisar 85 persen, kini ketepatan waktunya menjadi 90 persen.

"Memang beberapa waktu lalu penggantian IT itu sempat bikin repot selama hampir seminggu, tapi alhamdulillah sekarang sudah baik bahkan OTP bisa meningkat pesat," ujar Direktur Teknik Garuda Indonesia, Hadinoto dalam diskusi Manajemen Resiko Sektor Transportasi kemarin.

Menurut dia kejadian itu justru membawa berkah bagi kebaikan kinerja operasional Garuda. Pasalnya, sejak kacaunya jadwal penerbangan beberapa waktu lalu hingga menyebabkan banyak yang dibatalkan membuat seluruh jajaran manajemen Garuda turun tangan mencari akar permasalahannya. Semua hal terkait operasional diperiksa kembali, bukan saja oleh petugas yang berwenang tetapi juga oleh jajaran top manajemen. "Dari CEO, direktur hingga petugas teknik bekerja bersama," ceritanya.

Alhasil, kini Garuda bisa menikmati hasil terbaik dari penerapan IT terbaru tersebut. Dengan program yang lebih canggih dan tertata kini penjadwalan pesawat maupun kru dapat lebih terorganisir dengan baik sehingga meningkatkan OTP menjadi 90 persen lebih. "sebelum ada IT baru itu biasanya kita susah mau dapat 85 persen saja," ungkapnya.

JAKARTA - Ketepatan waktu (on time performance) maskapai Garuda Indonesia meningkat pesat sejak dipasang sistim IT (information technology) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News