Pemerintah Tuding Militan Rohingya Bersenjata

Pemerintah Tuding Militan Rohingya Bersenjata
Pemerintah Tuding Militan Rohingya Bersenjata
YANGON--Ketegangan masih menyelimuti hubungan pemerintah Myanmar dan etnis muslim Rohingya. Jumat (23/11) Yangon menuding kelompok militan Rohingya, Rohingya Solidarity Organization (RSO), terlibat dalam insiden di perbatasan Bangladesh pada 6 November lalu.

"Pemerintah yakin bahwa RSO berada di balik insiden tersebut. Sebab, selama ini merekalah yang berkeliaran di wilayah perbatasan secara ilegal," ungkap Jubir Kepresidenan Zaw Htay.

Tapi, dia tidak bisa memastikan bahwa insiden yang membuat sibuk pasukan keamanan Myanmar dan Bangladesh itu hasil perbuatan RSO. Sebab, pemerintah tidak memiliki bukti yang pasti.

Insiden penembakan terjadi di perbatasan Myanmar-Bangladesh, tepatnya di Kota Maungdaw, Negara Bagian Rakhine. Di titik paling barat Myanmar itu, satu orang tewas dan tiga lainnya hilang saat terjadi kerusuhan bersenjata. Sampai saat ini, tiga orang yang hilang tersebut belum ditemukan. Padahal, pemerintah Myanmar dan Bangladesh sudah mengerahkan pasukan gabungan untuk mencari mereka.

YANGON--Ketegangan masih menyelimuti hubungan pemerintah Myanmar dan etnis muslim Rohingya. Jumat (23/11) Yangon menuding kelompok militan Rohingya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News