Pemesan Senpi Masih Buron

Pemesan Senpi Masih Buron
Pemesan Senpi Masih Buron
JAKARTA - Dua orang warga yang diduga bagian dari sindikat pemasok senjata api ilegal ke Nangroe Aceh Darussalam tertangkap di Langkat, Sumatera Utara. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution menjelaskan dua warga tersebut tertangkap dalam dalam razia lalu-lintas Sabtu (7/1) lalu.

Razia ini sengaja digelar menyusul maraknya aksi kekerasan bersenjata di Aceh beberapa pekan terakhir. Dua senjata api tersebut berjenis FN yang disita dari warga berinisial W (33) tahun asal Sungai Raya, Aceh Timur dan  SA (39) asal kabupaten yang sama.

‘’Mereka membeli senjata di salah satu daerah di pinggiran Medan, pesanan tersangka DPO yang ada di Aceh Timur, masih dalam pengembangan,’’ ujar Saud Usman di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/1).

Dari hasil pemeriksaan sementara Saud menyebut dua orang ini bertugas membeli untuk tersangka aksi penembakan yang kini masih buron. Beruntung Polisi berhasil menangkap mereka sebelum senjata haram tersebut diserahkan pada para buron.

JAKARTA - Dua orang warga yang diduga bagian dari sindikat pemasok senjata api ilegal ke Nangroe Aceh Darussalam tertangkap di Langkat, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News