Pemilu Buruk Tak Akan Membuat Indonesia Berkah, K.H. Abdul Hamid Sebut Mahfud Istikamah

Pemilu Buruk Tak Akan Membuat Indonesia Berkah, K.H. Abdul Hamid Sebut Mahfud Istikamah
Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 bersilaturahmi dengan para kiai dan pengasuh Ponpes Nurul Jadid di Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Minggu (3/12/2023). Foto: Antara/Tim Media Mahfud MD

jpnn.com, PROBOLINGGO - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Jadid (PPN) di Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (3/12/2023).

Mahfud dalam safarinya di salah satu pesantren besar di wilayah Tapal Kuda Jatim itu mengajak para kiai menyadarkan masyarakat untuk memilih kontestan pilpres maupun pileg pada Pemilu 2024 berdasarkan hati nurani.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mewanti-wanti masyarakat tidak memilih calon tertentu berdasarkan iming-iming ataupun uang.

"Indonesia tidak akan berkah jika pemilunya tidak baik. Kalau proses pemilunya baik, maka berkahnya juga ada," kata Mahfud.

Sebelum bersilaturahmi di Ponpes Nurul Jadid, Mahfud juga mengunjungi Ponpes Salafiyah Syafi'iyah di Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur (Jatim).

Di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Mahfud menziarahi makam K.H.R. As'ad Syamsul Arifin dan meminta doa para pengasuh pesantren bersejarah tersebut.

Setelah mengunjungi Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu melanjutkan safarinya ke Ponpes Nurul Jadid.

Kedatangan Mahfud di pesantren yang didirikan K.H. Zaini Mun’im itu disambut oleh Kepala Ponpes Nurul Jadid K.H. Abdul Hamid Wahid.

Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengajak para kiai menyadarkan masyarakat untuk memilih kontestan pemilu berdasarkan hati nurani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News