Pemimpin Tertinggi Iran Pakai Vaksin Covid Buatan Dalam Negeri, Ini Namanya

Pemimpin Tertinggi Iran Pakai Vaksin Covid Buatan Dalam Negeri, Ini Namanya
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menerima suntikan vaksin untuk Covid-19 buatan dalam negeri. Foto: MEHR News Agency

jpnn.com, TEHRAN - Republik Islam Iran telah berhasil memproduksi vaksin Covid-19 buatan dalam negeri. Nama vaksin buatan Negeri Para Mullah itu ialah COVIran Barekat.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei termasuk yang menerima vaksin tersebut. Ulama kondang itu menerima suntikan COVIran Barekat pada Jumat (25/6) pagi.

Setelah menjalani vaksinasi, salah satu tokoh Revolusi Islam itu langsung berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan Iran. Khamenei mengatakan bahwa dirinya telah menunggu vaksin buatan negeri sendiri.

“Selama ada kesempatan untuk pencegahan dan pengobatan di dalam negeri, mengapa kita tidak menggunakannya?" ujar Khamenei berpesan kepada rakyatnya.

Iran sedang menggenjot vaksinasi untuk warganya yang berusia lanjut. Tokoh kelahiran 19 April 1939 itu mengatakan sebagian besar rakyatnya yang berusia di atas 80 tahun telah menerima vaksinasi.

Khamenei menegaskan bahwa boleh saja menggunakan vaksin buatan luar negeri. Namun, dia memilih mengapresiasi kinerja para ilmuwan Iran.

“Kita harus menghormati yang dari Iran,” kata Khamenei.(irna/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Republik Islam Iran telah berhasil mengembangkan vaksin Covid-19 buatan dalam negeri.