Peminum Alkohol Rentan Bercerai

Peminum Alkohol Rentan Bercerai
Peminum Alkohol Rentan Bercerai
NORWEGIA - Studi terbaru para peneliti di Norwegian Institute of Public Health mengungkapkan pasangan suami istri peminum alkohol menunjukkan kecenderungan keluarga mereka berantakan di kemudian hari.

"Kemungkinan perceraian sangat tinggi. Meskipun hanya satu pihak saja dari pasangan itu yang sering menyentuh botol," ujar Fartein Ask Torvik peneliti dalam jurnal Alcoholism: Clinical & Experimental Research seperti dilansir Livescience (5/2).

Dijelaskan, risiko perceraian akan meningkat tiga kali lipat ketika suami yang merupakan seorang peminum alkohol rendah dan sang istri peminum berat, dibandingkan dengan pasangan yang jarang menyentuh alkohol.  Para peneliti juga menemukan bahwa perempuan yang minum banyak alkohol lebih terpengaruh oleh asupan alkohol mereka daripada laki-laki. Hal ini dikarenakan tubuh wanita kurang mentoleransi minum-minuman berat.

"Konsumsi alkohol berlebihan merupakan masalah kesehatan masyarakat yang utama di sebagian besar negara Barat," ujar Ellinor F Mayor dari Norwegian Institute of Public Health.

NORWEGIA - Studi terbaru para peneliti di Norwegian Institute of Public Health mengungkapkan pasangan suami istri peminum alkohol menunjukkan kecenderungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News