Pemkab Janji Tak Gantung Nasib Honorer

Pemkab Janji Tak Gantung Nasib Honorer
Pemkab Janji Tak Gantung Nasib Honorer
PURBALINGGA– Keluhan honorer yang bingung akan nasib mereka direspon cepat. Sayangnya, sampai saat ini Pemkab hanya bisa sebatas menjanjikan tak akan menggantung nasib honorer.

Bupati Purbalingga, Drs H Heru Sudjatmoko MSi menegaskan, Pemkab tidak akan membiarkan nasib guru honorer hingga waktu yang lama. Begitu ada petunjuk soal pengangkatan tenaga honorer yang telah masuk dalam database, Pemkab segera menindaklanjutinya.

Demikian disampaikan bupati saat menerima perwakilan Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) Cabang Purbalingga di ruang rapat bupati, Rabu (22/2) sore. ”Prinsipnya, Pemkab menunggu komando dari pemerintah pusat untuk pengangkatan tenaga honorer Kategori 1 (K1) dan Kategori 2 (K2),” kata Bupati Heru.

Dia mengatakan, untuk pengangkatan tenaga honorer tentunya berkaitan dengan penganggaran gaji. Tidak mungkin mengangkat guru honorer menjadi CPNS, tanpa ada alokasi anggaran untuk gaji.

PURBALINGGA– Keluhan honorer yang bingung akan nasib mereka direspon cepat. Sayangnya, sampai saat ini Pemkab hanya bisa sebatas menjanjikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News