Pemkab Tak Sanggup Bayar Gaji Honorer K2 yang Lolos

Pemkab Tak Sanggup Bayar Gaji Honorer K2 yang Lolos
Pemkab Tak Sanggup Bayar Gaji Honorer K2 yang Lolos

jpnn.com - SUBANG – Jumlah honorer kategori dua (K2) dari Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang lulus mencapai 1.619 orang. Sementara, saat ini saja Pemab Subang sudah memiliki sekitar 14 ribu PNS.

Akibat bakal ada penambahan jumlah PNS dari honorer K2 yang lulus, Pemkab Subang pusing dan terang-terangan mengaku tidak akan sanggup membayar gaji mereka.

Pasalnya, kata Wakil Bupati Subang, Hj Imas Arymningsih, APBD Kabupaten Subang saat ini sudah tersedot 50 persen untuk belanja pegawai.

Dikatakam Imas, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) di Kabupaten Subang, termasuk Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD). Dari hasil koordinasi tersebut pemkab mengaku bingung untuk membayar gaji para honorer yang lolos.

”Pemkab Subang baru melihat kelulusan CPNS K-2 sebanyak 1.619 orang dari situs internet. Kalau memang kelulusan CPNS sebanyak itu, darimana gaji untuk CPNS K-2 yang diumumkan tersebut,” ujar Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih, kemarin.

Dia juga menyebutkan, pihaknya juga  telah menanyakan  ke DPPKAD terkait anggaran untuk gaji CPNS K-2 yang lolos. “Ternyata DPPPKAD tidak mampu membayar gaji CPNS K2 yang lolos,” tegasnya. (bds/din/sam/jpnn)

 


SUBANG – Jumlah honorer kategori dua (K2) dari Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang lulus mencapai 1.619 orang. Sementara, saat ini saja Pemab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News