Pemkab Tetap Siapkan Dana untuk SMU/SMK

Pemkab Tetap Siapkan Dana untuk SMU/SMK
Guru mengjara di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SANGATTA - Kondisi keuangan Pemkab Kutai Timur (Kutim) 2017 cukup berat.

Meski terbebani utang ratusan miliar rupiah, namun Pemkab Kutim, Kaltim, tetap akan memprioritaskan dan memastikan pelaksanaan pendidikan tetap lancar.

Terutama untuk tingkat pendidikan SMU/SMK, yang pembiayaannya masih belum pasti, meski per Januari 2017 diambil alih pengelolaaanya oleh Pemprov Kaltim.

Agar pendidikan di SMU dan SMK dipastikan tetap jalan normal, Bupati Kutim Ismunandar menyatakan akan menyiapkan anggaran sama dangan anggaran selama ini untuk persiapan.

Anggaran disiapkan untuk jaga-jaga jika Pemprov Kaltim tidak sanggup membiayai.

“Jadi kami akan tetap siapkan anggaran sama dengan anggaran pembiayaan SMK/SMU selama ini. Sebab kami khawatir, nantinya pemprov kurang anggaran untuk pendidikan SMU/SMK. Sebab yang mereka akan biayai seluruh SMU di Kaltim. Makanya kita akan cadangkan anggaran untuk SMU dan SMK,” jelas Ismunandar.

Selain masalah anggaran, yang dikhawatikan pula adalah pelayanan pemprov terhadap SMU, yang jauh di berbagai kecamatan. Misalnya SMU di Busang atau Sandaran Kutim, yang sangat jauh.  

“Jadi kasihan jangan sampai anak-anak ini tidak sekolah, kita yang rugi,” katanya.

SANGATTA - Kondisi keuangan Pemkab Kutai Timur (Kutim) 2017 cukup berat. Meski terbebani utang ratusan miliar rupiah, namun Pemkab Kutim, Kaltim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News