Pemkot Medan-Gojek Teken MoU untuk Mendukung UMKM Lokal Naik Kelas

Pemkot Medan-Gojek Teken MoU untuk Mendukung UMKM Lokal Naik Kelas
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Senior Vice President Regional Operational Excellence Public Police and Government Relations Muhammad Chairil seusai menandatangani nota kesepahaman atau MoU antara Pemkot Medan dengan Gojek, Kamis (16/9). Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN TUNTUNGAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan Gojek menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) guna mendukung peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah tersebut naik kelas.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Senior Vice President Regional Operational Excellence PPGR (Public Police and Government Relations) Muhammad Chairil dalam launching program dan mini bazar kelurahan unggulan yang mengusung tema “Kolaborasi Medan Berkah untuk UMKM Lokal Naik Kelas dan Juara'.

Melalui penandatanganan MoU tersebut diharapkan pelaku UMKM di Kota Medan yang terdampak pandemi Covid-19 dapat bangkit kembali.

Bobby menyampaikan meskipun saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai melandai, namun geopolitik yang terjadi berpengaruh terhadap perputaran ekonomi bukan hanya di global, nasional, regional bahkan hingga tingkat kecamatan terkena efeknya.

Namun menurut menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu, menyikapi kondisi tersebut tidak boleh hanya mengeluh saja tanpa adanya penyelesaian.

"Kita harus terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Kota Medan untuk membina UMKM," ujar Bobby Nasution pada acara penandatangan MoU dengan Gojek di Gapura Kampung UMKM Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (15/9).

Penandatanganan MoU tersebut juga sebagai bentuk dukungan Pemkot Medan dan Gojek terhadap pelaku UMKM untuk melaksanakan program Saka Sanwira, yaitu satu kelurahan satu sentra kewirausahaan.

Bobby menjelaskan, program Saka Sanwira merupakan janji kampanyenya bersama Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

Pemkot Medan dan Gojek menandatangani nota kesepahaman atau MoU guna mendukung peningkatan UMKM lokal naik kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News