Pemkot Medan Raih Penghargaan ALI 2022, Bobby Nasution: Kinerja Kami Diakui

Pemkot Medan Raih Penghargaan ALI 2022, Bobby Nasution: Kinerja Kami Diakui
Pemkot Medan meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2022 dengan Kategori Pemerintah Kota Terbaik Kedua. Foto: Pemkot Medan

jpnn.com, JAKARTA - Pemkot Medan meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2022 dengan Kategori Pemerintah Kota Terbaik Kedua atas Hasil Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu pintu (PTSP) dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (12/10).

Penghargaan itu sebagai bentuk pengakuan Nasional terhadap kinerja PTSP dan PPB Pemkot Medan sekaligus wujud kolaborasi yang dilakukan selama ini.

Selain itu, penghargaan ini merupakan yang pertama diraih Pemkot Medan sejak ALI dilakukan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu bukti kolaborasi nyata dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan melalui DPMPTSP Kota Medan, sehingga mampu mencapai prestasi di level Nasional.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkot Medan, terkhusus DPMPTSP untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya di masa yang akan datang,” kata Bobby Nasution.

Rangkaian penilaian dilakukan mulai Mei hingga September Tahun 2022.

Adapun penilaian itu dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Verifikasi Dokumen dan Lapangan oleh Kementerian Investasi/BKPM, Rekapitulasi Hasil dan Penetapan Nomine, Uji Petik Nomine dan Penetapan Pemerintah Daerah Terbaik.

Komponen penilaian terhadap penilaian Kinerja PTSP adalah Kelembagaan, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana Kinerja dan Implementasi OSS.

Pemkot Medan meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2022 dengan Kategori Pemerintah Kota Terbaik Kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News