Pemprov Bakal Bangun Rusun DP Nol Rupiah di Kampung Rambutan

Pemprov Bakal Bangun Rusun DP Nol Rupiah di Kampung Rambutan
Sandiaga Uno dan Anis Baswedan saat menhadiri rapat SKPD di balai kota saat kerja pertamanya di gedung Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (16/10) Ilustrasi : Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus menerapkan konsep transit oriented development (TOD). Bulan depan, giliran Terminal Kampung Rambutan yang bakal ditata sesuai konsep transportasi terintegrasi tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya ingin mengintegrasikan antara Light Rail Transit (LRT) dengan Terminal Kampung Rambutan.

"Dishub menjadikan integrasi dari Teminal Kampung Rambutan dan LRT Kampung Rambutan," kata Sandi di Kantor Dishub DKI Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (19/1).

Selain itu, di sekitar Kampung Rambutan nantinya akan dibangun rumah susun yang menjadi bagian program DP 0 Rupiah. Pemprov DKI sudah menyiapkan lahan seluas 14 hektare.

"Luas tanahnya 14 hektare dan itu bisa jadi rumah dengan DP 0 Rupiah yang cukup signifikan," kata dia.

Dengan adanya pembangunan tersebut, Sandi mengatakan akan menciptakan lapangan pekerjaan. Dia memprediksi, proyek serta hasil pembangunan akan menyerap 12 ribu tenaga kerja.

"Saya perkirakaan 12 ribu lapangan pekerjaan bisa tercipta di Kampung Rambutan," tandas dia. (tan/jpnn)


Tanah 14 hektare telah disiapkan untuk rumah susun dengan DP nol rupiah di wilayah Kampung Rambutan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News