Pemprov DKI Bakal Perbanyak Taman dari Lahan Kosong

Pemprov DKI Bakal Perbanyak Taman dari Lahan Kosong
Pemprov DKI Bakal Perbanyak Taman dari Lahan Kosong

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI sudah berencana untuk memanfaatkan setiap lahan kosong untuk taman dan jalur hijau. Keberadaan taman dan jalur hijau itu diutamakan untuk ruang publik terpadu taman ramah anak (RPTRA).

"Prinsipnya, lahan-lahan kosong dimanfaatkan untuk taman, untuk RPTRA. Itu kan jalur hijau," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/7).

Mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan, Pemprov DKI juga telah meminta lahan-lahan kosong di yang berada d bawah jembatan layang untuk dijadikan taman. "Saya sudah izin Pak Menteri (Kementerian Pekerjaan Umum, red),” katanya.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI sejak 11 Desember 2013 lalu memiliki Peraturan Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang. Melalui perda itu maka penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta hingga 2030 ditargetkan mencapai enam persen.(gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI sudah berencana untuk memanfaatkan setiap lahan kosong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News