Pemprov DKI Bantu Pendirian Layanan Bank Wakaf Mikro, Diresmikan oleh Wapres

Pemprov DKI Bantu Pendirian Layanan Bank Wakaf Mikro, Diresmikan oleh Wapres
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy dan Direktur Laznas Hery Gunardi saat peresmian Bank Wakaf Mikro Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan (BWM PKP) di Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Bank DKI memberikan dukungan terhadap pendirian Bank Wakaf Mikro Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan (BWM PKP).

Peresmian BWM PKP dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut BWM PKP merupakan bank wakaf mikro pertama di Jakarta yang didukung oleh pemprov melalui Bank DKI dan telah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Semoga kehadiran Bank DKI ini dapat menjadi mitra strategis Bank Wakaf Mikro dalam membangun wirausaha baru di lingkungan pondok karya pembangunan melalui fasilitas pembiayaan dan produk perbankan digital," kata Riza dalam keterangannya, dikutip Sabtu (26/3).

BWM PKP dibentuk guna menyediakan akses permodalan bagi masyarakat dengan ekonomi bawah dan kelompok usaha di sekitar pesantren yang belum memiliki akses pada lembaga keuangan formal.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan bentuk dukungan lembaganya meliputi modal pendirian, modal kerja, dan operasional BWM PKP.

Kehadiran Bank DKI di Pondok Karya Pembangunan diharapkan dapat mendukung pengelolaan keuangan syariah.

"Kehadiran Bank Wakaf Mikro ini diharapkan juga dapat mendorong inklusi keuangan syariah bagi komunitas," ujarnya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut BWM PKP yang diresmikan Wapres adalah bank wakaf mikro pertama di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News