Pemprov DKI Gerlontorkan Rp 1,5 Triliun ke 2 BUMD

Pemprov DKI Gerlontorkan Rp 1,5 Triliun ke 2 BUMD
Pemprov DKI Gerlontorkan Rp 1,5 Triliun ke 2 BUMD
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberi suntikan modal kepada dua perusahaan BUMD miliknya yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan PD Pembangunan Sarana Jaya. Dana segar itu berasal dari pengalihan anggaran beberapa SKPD yang gagal terserap.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) untuk PT Jakpro sebesar R 1,4 triliun, sedangkan PD Pembangunan Sarana Jaya mendapat Rp 130 miliar.

"Kita serahkan dulu untuk dua BUMD, PT Jakpro dan PD Pembangunan Sarana Jaya. Saya mengharapkan BUMD dapat menggunakan biaya itu sebaik mungkin," ujar pria yang akrab disapa Ahok ini di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/7).

Mantan Bupati Belitung ini mengungkapkan bahwa dana tersebut akan dipakai Jakpro untuk pembangunan ruang bawah tanah di Monumen Nasional (Monas) dan membeli saham Palyja. Revitalisasi waduk pluit juga akan menggunakan dana tambahan itu.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberi suntikan modal kepada dua perusahaan BUMD miliknya yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News