JPNN.com

Pemprov DKI Jakarta dan BMKG Raih Penghargaan Bidang Geospasial

Jumat, 23 Agustus 2019 – 01:52 WIB Pemprov DKI Jakarta dan BMKG Raih Penghargaan Bidang Geospasial - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Pertamina Hulu Energi meraih penghargaan GeoInnovation.

Penghargaan itu diberikan dalam acara geospasial terbesar di Indonesia, yakni Esri Indonesia User Conference (EIUC) di Raffles Hotel Jakarta, Kamis (22/8).

EIUC merupakan yang pertama di Indonesia untuk industri geospasial dan bertujuan untuk menampilkan inovasi geospasial yang menginspirasi.

BACA JUGA: Rayakan 50 Tahun Informasi Geospasial Nasional, Esri Indonesia Gelar User Conference

Acara ini memberikan penghargaan kepada organisasi publik dan privat atas teknologi geospasial yang mereka gunakan secara inovatif dalam mengatasi tantangan dunia nyata di industri dan masyarakat.

DKI Jakarta mendapat penghargaan berkat program Jakarta Satu yang bertujuan memanfaatkan teknologi geospasial guna mengintegrasikan, menganalisis, dan menyebarluaskan data spasial dalam rangka mendukung pembuatan kebijakan publik berbasis data.

Kementerian ESDM menyabet penghargaan setelah mengembangkan platform Web-GIS yang disebut ESDM One Map Indonesia dengan menggunakan ArcGIS Enterprise.

Platform itu menawarkan informasi spasial tentang potensi geologis, lapangan kerja, data hulu migas dan infrastruktur daya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil