Pemprov DKI Pengin Beli Ini, Kesampaian Nggak Ya?

Pemprov DKI Pengin Beli Ini, Kesampaian Nggak Ya?
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berniat membeli beberapa titik mata air yang mengalir ke Waduk Jatiluhur. Dengan begitu, sumber air di sana bisa terjaga.

"‎Kami mau beli beberapa mata air yang akan masuk ke Jatiluhur supaya itu terjaga kelestariannya," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Rabu (4/11).

Selain itu, Ahok, sapaan Basuki, berencana membeli pohon-pohon di sekitar lokasi. Ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan sehingga air yang didapat bisa stabil. Meski demikian, rencana itu akan dibicarakan dahulu dengan DPRD DKI Jakarta.

Sebab, untuk anggarannya harus mendapat persetujuan dewan. Tak hanya itu, Ahok berencana pasang perpipaan dari Jatiluhur ke Jakarta. ‎

"Kami mau jaga pohon-pohon, kami enggak perlu tanam, kami beli saja langsung dari masyarakat daripada ditebang, ngabisin duit, lebih baik kami jaga agar seluruh lingkungan Jatiluhur itu bisa terjaga sumber airnya," tegas Ahok. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - ‎Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berniat membeli beberapa titik mata air yang mengalir ke Waduk Jatiluhur. Dengan begitu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News