Pemprov DKI Sediakan Tiga Tempat Demo, Ahok: Kalau Mau Pakai Tempat Lain Silakan, Asal....

Pemprov DKI Sediakan Tiga Tempat Demo, Ahok: Kalau Mau Pakai Tempat Lain Silakan, Asal....
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan tiga lokasi yang bisa dipakai untuk aksi unjuk rasa. Meski demikian, Pemprov masih memberikan kebebasan bagi demonstran untuk melakukan aksi di tempat lain.

Tiga lokasi yang disediakan oleh Pemprov DKI adalah Parkir Timur Senayan, Alun-alun demokrasi DPR/MPR, dan silang selatan Monas. Hal ini diatur di dalam Peraturan Gubernur Nomor 232 Tahun 2015 tentang Pengendalian Pelaksanaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum Pada Ruang Terbuka.

"‎Nah saya berfikir paling tiga tempat. Nah kalau kamu mau demo di tempat lain ya silakan," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/11).

Meski demikian, para demonstran tidak boleh membuat macet pada saat melakukan aksi unjuk rasa. Mereka tidak boleh melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana, tempat ibadah, dan tempat sekolah.

"Terus negonya gimana? Saya siapin Balai Kota kalau kamu mau datang, mau ketemu wartawan, kamu pengin diskusi," ujar Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan tiga lokasi yang bisa dipakai untuk aksi unjuk rasa. Meski demikian, Pemprov masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News