Pemprov DKI Siapkan Teropong Gerhana Bulan Besok Malam

Pemprov DKI Siapkan Teropong Gerhana Bulan Besok Malam
Ilustrasi gerhana. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengakomodasi fenomena alam gerhana bulan yang akan berlangsung, Rabu (31/1) malam.

Dinas Pendidikan DKI, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, dan Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI telah ditunjuk untuk mengurus persiapannya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, surat instruksi sudah dikeluarkan pada pekan lalu.

Anies meminta kepada semua guru di DKI untuk memanfaatkan fenomena gerhana bulan sebagai bahan pelajaran untuk para siswa.

"Terutama terkait sains dan teknologi, bukan hanya terkait perbintangannya, tetapi terkait fenomena alam yang menyelimutinya. DKI ada di pesisir pantai, otomatis ada kenaikan air laut dan itu adalah bahan pelajaran," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/1).

Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Anies meminta untuk membuka semua fasilitas pariwisata di ibu kota.

Seperti Plaza Teater, Taman Ismail Marzuki, Monas, Setu Babakan, Taman Fatahillah, dan wisata di Kepulauan Seribu.

"Juga di anjungan DKI Jakarta, Taman Mini serta di Taman Impian Jaya Ancol. jadi warga yang ingin menyaksikan dari tempat- tempat itu ini terbuka untuk umum dan kami berharap semoga langitnya nanti tidak mendung, tidak hujan sehingga tidak mengganggu kegiatan peneropongan," kata Anies.

Biro Pendidikan dan Mental Spritual DKI diminta mengumumkan kepada semua masjid untuk menunaikan salat gerhana saat gerhana bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News