Pemprov DKI Umbar Janji untuk Penghuni Rusun, Semoga Nggak PHP

Pemprov DKI Umbar Janji untuk Penghuni Rusun, Semoga Nggak PHP
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pembinaan terhadap anak-anak di 22 rumah susun di DKI. Hal ini dilakukan usai turnamen Rusun Cup 2015 yang dimenangkan tim Rusun Daan Mogot.

Rencananya, pembinaan tersebut akan dilakukan secara langsung oleh tiap suka dinas (Sudin). “Teknisnya akan dikerjakan oleh masing-masing Sudin. Jadi tidak hanya turnamen, nanti akan dilakukan pembinaan rutin,” kata Kepala Dinas Olahraga DKI Firmansyah di Jakarta, Senin (9/11).

Firman menjelaskan, akan ada wadah yang dibentuk untuk pembinaan sepakbola. Wadah itu rencananya berupa klub sepakbola. Pembentukan wadah itu diharapkan membuat pembinaan bibit sepakbola di rusun menjadi kebih terarah.

“Kalau tidak sekolah sepakbola minimal akan kami buatkan klub. Secara rutin mereka akan dibina,” ucap Firman.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapreasi pelaksanaan turnamen Rusun Cup 2015. Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, turnamen tersebut akan dilaksanakan tiap tahun.

Ia berharap turnamen Rusun Cup bisa menjadi alternatif pencarian bibit pemain sepakbola bagi tim Persija. “Saya kira ini awal yang bagus. Apalagi usia mereka kan masih pada muda,” ungkap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pembinaan terhadap anak-anak di 22 rumah susun di DKI. Hal ini dilakukan usai turnamen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News