Polda Metro Akan Ambil Sikap Tegas soal Pengadangan Sampah

Polda Metro Akan Ambil Sikap Tegas soal Pengadangan Sampah
Tito Karnavian. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal mengambil sikap tegas agar pengangkutan sampah dari DKI Jakarta ke Bantargebang, Bekasi berjalan lancar.

“Kalau ada yang mengadang, saya perintahkan tangkap saja. Untuk wilayah Bogor, ini kan di luar wilayah Polda Metro Jaya. Saya sudah berkordinasi dengan Kapolda Jabar dan Kapolres Bogor,” tegas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok, akhir pekan kemarin.

Tito dan Ahok juga membahas beberapa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di mana pengelola sampah Bantargebang, PT Godang Tua Jaya dan PT Navigat Organic Energy Indonesia melakukan wanprestasi.

“Nanti akan kita bentuk tim dari jajaran reserse mengungkap apakah ada penyimpangan tersebut dalam pengelolaan sampah ini,” kata mantan komandan Densus 88 itu.

Saat ini, lanjut Tito, pihaknya sedang melakukan langkah mediasi demi melancarkan jalur truk milik DKI Jakarta yang mengangkut sampah ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. (bis/pojoksatu)


JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal mengambil sikap tegas agar pengangkutan sampah dari DKI Jakarta ke Bantargebang, Bekasi berjalan lancar. “Kalau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News