Pemprov Sulut Harus Persiapkan Diri

Soal Pelabuhan Bitung Bakal jadi Hub Port

Pemprov Sulut Harus Persiapkan Diri
Pemprov Sulut Harus Persiapkan Diri
JAKARTA -- Pemprov Sulawesi Utara harus menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk perwujudan Pelabuhan Bitung sebagai hub port atau pelabuhan pengumpul di wilayah Timur Indonesia. Pemprov tidak boleh menyia-nyiakan kebijakan pemerintah pusat yang telah memberikan lampu hijau dijadikannya Bitung sebagai pelabuhan penghubung untuk jalur perdagangan di wilayah pintu gerbang Samudera Pasifik ke dunia internasional.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa tentang ini. Beliau bilang, pusat sudah oke, tinggal kesiapan pemerintah daerah mampu tidak menangkap peluang yang ada,” kata Anggota Komisi V DPR Yasti Mokoagow yang dihubungi JPNN ini via ponsel, Jumat (19/2) malam.

Ditambahkannya, pusat meminta agar Pemda Sulut sejak dari sekarang sudah melakukan berbagai persiapan. Antara lain tentang penyediaan lahan, infrastruktur, dan lain-lain.

“Sesuai amanat Presiden SBY saat National Summit, Sulut akan dijadikan sebagai pintu gerbang Asia Timur. Karena itu mulai dari infrastruktur, transportasi laut, udara, dan daerah sudah harus disiapkan,” tandasnya. Dia berharap, Sulut menangkap peluang ini jangan sampai lepas. Apalagi sinyal positif sudah diberikan pemerintah pusat.

JAKARTA -- Pemprov Sulawesi Utara harus menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk perwujudan Pelabuhan Bitung sebagai hub port atau pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News