Pemuda di Tegal Nekat Gali Makam Pakai Tangan, Oh Ternyata

Pemuda di Tegal Nekat Gali Makam Pakai Tangan, Oh Ternyata
Seorang pemuda nekat menggali sebuah makam di areal pemakaman umum. Foto: Dok Radar Tegal

jpnn.com, TEGAL - Seorang pemuda bernama Wawan nekat menggali sebuah makam di areal pemakaman umum di Jalan Samadikun Kelurahan Debong Kidul Kacamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Aksinya itu diketahui warga sekitar, sehingga pemuda tersebut langsung diamankan.

Saat dimintai keterangan pemuda itu mengaku ingin kembali ke kuburannya, lantaran sudah pernah meninggal dunia. Warga yang mendengar penuturannya itu, menduga pemuda tersebut mengalami gangguan jiwa.

Seperti diberitakan Radar Tegal, aksi nyleneh pemuda yang belakangan diketahui bernama Wawan itu sempat direkam warga sekitar yang melihatnya. Videonya pun langsung viral di media sosial.

Dalam vido itu, menunjukan pelaku tengah menggali sebuah makam dengan menggunakan tangan kosong. Warga sudah berupaya mengingatkannya, namun tidak digubris.

Sehingga akhirnya warga terpaksa mengangkat tubuhnya yang sebagian sudah masuk ke dalam kubur. Setelah diangkan, warga pun langsung menyiram tubuh pelaku yang penuh lumpur dengan air.

“Saya sudah mati, dan mau kembali ke kuburan,” kata Wawan saat ditanya sejumlah warga terkait aksi yang dilakukannya.

Sementara Tarsumi, 50, warga sekitar menuturkan, sebelum menjalankan aksinya, pelaku sempat duduk di warungnya. Hingga beberapa saat kemudian, pelaku bangkit dan langsung menuju ke kuburan serta menjalankan aksinya. “Tadinya duduk-duduk di warung. Kemudian bangun dan langsung menjalankan aksinya itu,” ujarnya.

BACA JUGA: Begal yang Menewaskan Suprayuki Akhirnya Menyerahkan Diri, Nih Penampakannya

Seorang pemuda bernama Wawan nekat menggali sebuah makam di areal pemakaman umum di Jalan Samadikun Kelurahan Debong Kidul Kacamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News