JPNN.com

Pemuda Muhammadiyah Siap Jalin Kolaborasi Dengan Kementan

Senin, 23 September 2019 – 19:20 WIB Pemuda Muhammadiyah Siap Jalin Kolaborasi Dengan Kementan - JPNN.com
Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan PP Pemuda Muhammadiyah. Foto ; Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Buruh Tani dan Nelayan PP Pemuda Muhammadiyah, Nukman Iskandar mendukung upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mengembangkan program pertanian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Kami siap berkolaborasi untuk pendampingan demi meningkatnya kesejahteraan petani," ujar Nukman seusai bertemu Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di kantor pusat Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (23/9).

Menurut Nukman, kolaborasi ini antara lain mengajak generasi muda untuk mengentaskan masalah pertanian seperti penggunaan mekanisasi yang mulai diterapkan pemerintah selama lima tahun terakhir.

"Kerja sama yang intensif dan membangun pertanian itu tidak sehari dua hari, mungkin akan dirasakan 34 tahun berikutnya kita berkomunikasi dengan Kementerian Pertanian untuk saling menguatkan dalam membangun pertanian," katanya.

Nukman menjelaskan, kerjasama ini dibangun lantaran Kementan di bawah pimpinan Andi Amran Sulaiman sukses mengimplementasikan visi besar swasembada dan menjalankan road map Indonesia lumbung pangan dunia.

"Kita akan terus berkomunikasi dengan pak menteri terkait apa saja yang bisa kita bantu untuk pengembangan atau pembangunan pertanian ke depan. harapannya kerja sama kolaborasi yang kita lakukan tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi terus berlanjut sampai nanti," katanya.

Lebih dari itu, Nukman menyebut kerjasama Kementan dengan lembaga lain merupakan pembuktian kongkrit bahwa keberpihakan Mentan Amran kepada petani cukup besar.

Di samping itu, dia mengapresiasi pada kebijakan anggaran kementan yang sebagian besar digunakan untuk pemberian bantuan sarana dan prasarana petani.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...