Pemuda Pancasila Gelar Aksi Pemilu Damai, Bagi-Bagi Bunga kepada Polisi

Pemuda Pancasila Gelar Aksi Pemilu Damai, Bagi-Bagi Bunga kepada Polisi
MPW Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta menggelar aksi pemilu damai di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta menggelar aksi pemilu damai di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1).

Ratusan anggota PP ikut dalam aksi itu dengan membawa spanduk bertuliskan "Pemilu Damai" berlatar loreng oranye hitam.

Anggota perempuan PP juga ikut meramaikan aksi pemilu damai dengan membawa bunga mawar yang dihias dengan bungkusan plastik dan membagikan bunga-bunga tersebut kepada pelintas jalan.

Bahkan, aparat kepolisian yang bertugas menjaga kantor KPU juga disodorkan bunga.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Ilyas Abdullah menjelaskan kegiatan anggotanya di depan kantor KPU RI untuk menyampaikan harapan agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dapat berlangsung damai.

"Kami berkumpul di depan KPU karena permintaan kader-kader PP yang rindu akan pemilu damai. Jangan sampai terjadi seperti tahun lalu lagi," kata Ilyas.

Dia meyakini pemilu yang puncaknya adalah pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat seperti Pemilu 2019 silam.

"Insyallah Pemuda Pancasila adalah garda terdepan untuk mendukung pemilu damai. Jangan sampai gontok-gontokan, jangan sampai ada perpecahan seperti yang lalu-lalu," katanya.

MPW Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta menggelar aksi pemilu damai di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News