Pemuda Pembegal Nenek Saminah Panik, Motornya Sampai Ketinggalan di TKP

Pemuda Pembegal Nenek Saminah Panik, Motornya Sampai Ketinggalan di TKP
Pelaku diborgol. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Seorang nenek bernama Saminah yang sehari-hari bekerja di Toko Choki Kampung Sumber Bangun, Kecamatan Sekolaq Darat, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menjadi korban begal, Sabtu (8/6) lalu.

Akibat kejadian itu, nenek berusia 100 tahun tersebut kehilangan kalung emas seberat tujuh gram.

Pada saat kejadian Saminah tengah melipat kardus bekas di samping toko. Tiba-tiba seorang pemuda bernama Haryanto Noh, 21, mendekatinya lantas merampas kalung emas yang dikenakannya.

BACA JUGA: Timnas Pelajar U-15 Bertolak ke Portugal, Menpora: Jangan Berkecil Hati!

Beruntung, peristiwa itu diketahui kerabat korban dan kemudian berteriak minta tolong. Haryanto pun panik dan lari saat dikejar warga. Sial bagi Haryanto, motor yang dikendarainya tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP). Motor itu pun lantas diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Kubar, AKP Ida Bagus Kade Suta menjelaskan, Haryanto telah ditangkap jajarannya pada Selasa lalu (18/6) di rumahnya.

"Kami menangkap pelaku (Haryanto, Red) berdasarkan keterangan saksi di TKP," kata Ida. Pada saat kejadian Ucok, salah seorang warga yang menolong Saminah sempat berupaya mengejar Haryanto. Polisi telah menetapkan Haryanto sebagai tersangka.

BACA JUGA: Berita Terbaru Kasus Prada DP Mutilasi Sang Pacar: Motor Korban Ditemukan

Seorang nenek bernama Saminah yang sehari-hari bekerja di Toko Choki Kampung Sumber Bangun, Kecamatan Sekolaq Darat, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menjadi korban begal, Sabtu (8/6) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News