Pemuda Pontianak Larikan Gadis Sarawak

Pemuda Pontianak Larikan Gadis Sarawak
Pemuda Pontianak Larikan Gadis Sarawak

jpnn.com - PONTIANAK - Riabiah bin Mohiddin hanya tertunduk lemas ketika mengetahui anak gadisnya dibawa lari seorang pemuda. Perempuan asal Sarawak, Malaysia, itu sudah hampir sepekan di Pontianak. Bersama sang suami, dia terus mencari informasi mengenai keberadaan anak kesayangannya tersebut.

''Kami ke Indonesia mau mencari anak. Dia dibawa lari oleh bujang Pontianak," kata Riabiah kepada Pontianak Post di kediaman sanak keluarganya di Jalan Prof M. Yamin, Kompleks Karya Indah I, Rabu (7/8).

Anak sulungnya itu dibawa lari pada Juli 2013. Tudingan tersebut ditujukan kepada Rn yang merupakan teman dekat suaminya, Kesuma Wijaya. ''Kami yakin pasti Rn yang melarikan anak kami. Mereka meninggalkan rumah bersama-sama,'' ungkapnya dengan nada terputus-putus.

Keluarga Riabiah memang sangat mengenal sosok Rn. Ketika itu, Rn adalah TKI yang bekerja di pesisir Laut Sarawak, Malaysia. Perkenalan itu terjadi karena Kesuma dekat dengan saudara laki-laki Rn.

Dari perkenalan itulah, Rn kerap kali berkunjung ke rumah Kesuma. Bahkan, akhir-akhir ini, Rn sering menginap di rumah tersebut. Rn juga semakin tidak canggung dengan penghuni rumah itu, termasuk anak perempuan Kesuma, Nuurmahlia.

''Sepertinya, mereka pacaran. Saya sebenarnya setuju karena melihat sikap Rn yang baik. Tapi, sekarang kok Rn melarikan anak saya. Dihubungi pun tak bisa. Mungkin, dia adalah penculik. Sekarang saya sudah lost contact dengan Nuurmahlia,'' timpalnya.

Terakhir, Riabiah berkomunikasi dengan Nuurmahlia melalui ponsel sekitar dua pekan lalu. Ketika itu, Kesuma menghubungi ponsel anaknya. Namun, belum lama bicara, tiba-tiba ponsel dimatikan. Saat mencoba menghubungi kembali, ponsel tersebut sudah tidak aktif.

Mengetahui hal tersebut, Kesuma pun dengan sigap melaporkan kejadian itu ke Polisi Diraja Malaysia. Berdasar informasi terakhir, tersangka Rn dan Nuurmahlia berada di wilayah Sungai Kunyit, Kalbar. Mengetahui hal itu, Riabiah dan suami datang ke Pontianak untuk mencari keberadaan anaknya.

PONTIANAK - Riabiah bin Mohiddin hanya tertunduk lemas ketika mengetahui anak gadisnya dibawa lari seorang pemuda. Perempuan asal Sarawak, Malaysia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News