Pemudik Bayar Tol Tiga Kali, Ini Rinciannya

Pemudik Bayar Tol Tiga Kali, Ini Rinciannya
CEK KESIAPAN MUDIK: Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto tengah melakukan pengecekan persiapan arus mudik di ruas Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (17/6). Foto: ABDULROHMAN/RADAR CIREBON/JPNN.com

jpnn.com - CIREBON – Pihak kepolisian muali melakukan pengecakan jalur mudik lebaran  2016. Kemarin (17/6), Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan pemantauan dari Tol Cikampek hingga Brebes. 

Menurutnya pemantauan ruas jalan tol itu untuk memastikan kesiapan petugas pengelola Tol Cikampek – Palimanan (Cipali) yang saat ini tengah menambah beberapa Gardu di pintu keluar Tol Palimanan. 

“Pantauan kesiapan ini kami pantau dari Cikopo – hingga Brebes, sepanjang pemantauan tadi kondisi jalan cukup baik, hanya saja terdapat sedikit jalan yang mengalami ambles, dan mudah-mudahan sebelum lebaran sudah dilakukan perbaikan, “ katanya di sela peninjauannya.

Agung menjelaskan, bahwa saat memasuki arus mudik ini, pemudik akan membayar sebanyak tiga kal. Yakni, dari Kota Rp 9 000, pintu keluar Palimanan Rp 109.500, kemudian Brebes Timur Rp 50. 500.

Hal itu untuk mengefektifitas waktu perjalanan para pemudik. “Dengan bayar tiga kali ini untuk efektif waktu, serta berupaya menghindari kepadatan kendaraan di jalur tol, “ katanya.

Dijelaskan Agung, bahwa para pemudik diharapkan tidak terlalu lama saat berada di rest area. 

Jika memang sudah selesai istirahat diharapkan untuk lanjutkan perjalananan. Hal ini agar bisa bergantian dengan pemudik lainnya. (arn/sam/jpnn) 


CIREBON – Pihak kepolisian muali melakukan pengecakan jalur mudik lebaran  2016. Kemarin (17/6), Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News