Pemudik Diminta Waspadai Perampokan Bermodus Paku

Pemudik Diminta Waspadai Perampokan Bermodus Paku
Pemudik Diminta Waspadai Perampokan Bermodus Paku
LAMPUNG- Maraknya berbagai aksi kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri membuat Polresta Metro terus meningkatkan kesiagaan. Masyarakat khususnya para pengemudi kendaraan bermotor dihimbau untuk berhati-hati saat berkendara terutama saat mengetahui ban kempes.

"Banyak cara yang digunakan oleh para pelaku kejahatan dalam mengelabui korbannya. Salah satunya menggunakan modus penyebaran paku payung di jalan, yang memicu aksi perampokan," jelas Wakapolresta Metro, Kompol Didik S.

Menurutnya, kehati-hatian masyarakat dalam meminimalisir terjadinya aksi kejahatan dapat dilakukan dengan meningkatkan kewaspadaan masyarakat. "Ini terutama jika mengetahui ban mobil atau motor yang dikendarainya kempes, jangan langsung berhenti di lokasi yang sepi. Namun, diupayakan untuk memberhentikan kendaraannya di lokasi yang ramai," ujarnya.

Sebab, kata Didik, upaya tersebut dapat meminimalisir para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. Meskipun dalam kondisi terdesak semakin berani dalam menjalankan aksinya. (rnn/ary)
Berita Selanjutnya:
Awas, Marak Lagi Pembiusan

LAMPUNG- Maraknya berbagai aksi kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri membuat Polresta Metro terus meningkatkan kesiagaan. Masyarakat khususnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News