Pemudik Mulai Bergerak, Pertamax Jadi Pilihan

Pemudik Mulai Bergerak, Pertamax Jadi Pilihan
Kiosk Pertamax yang disiapkan Pertamina untuk memenuhi stok BBM selama arus mudik. Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina meningkatkan penyaluran bahan bakar minyak (BBM), terutama BBM jenis Pertamax sebesar 25 persen.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan pada pekan terakhir Ramadan, pergerakan kendaraan pemudik terus meningkat.

Memasuki H-7 Lebaran, realisasi penyaluran Pertamax berdasarkan data Satgas hingga Jumat siang meningkat dari rata-rata harian normal sebesar 17,8 juta liter menjadi 22,3 juta liter.

"Penyaluran Pertamax terus naik jelang lebaran, karena konsumen mulai mencari bahan bakar yang lebih berkualitas agar selama mudik kendaraan mereka tetap prima," katanya.

Selain Pertamax lanjut Adiatma, kebutuhan konsumen bermotor pada BBM berkualitas tinggi juga terlihat pada meningkatnya penyaluran BBM jenis Pertamax Turbo sekitar 7 persen, dari rata-rata harian sebesar 838 ribu liter menjadi 899 ribu liter.

BBM dengan Research Octane Number (RON) 98 yang sejak diluncurkan diminati penggemar otomotif ini, juga menjadi salah satu pilihan pemudik pada lebaran 2018.

Jumlah pengguna Pertamax dan Pertamax Turbo akan terus meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat terhadap BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini.

"Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, pada area Serambi Pertamax atau peristirahatan gratis bagi pemudik, Pertamina terus mengedukasi masyarakat tentang BBM yang cocok untuk kendaraan keluaran terkini," tandas Adiatma.(chi/jpnn)


Selain Pertamax, kebutuhan konsumen bermotor pada BBM berkualitas tinggi juga terlihat pada meningkatnya penyaluran BBM jenis Pertamax Turbo sekitar 7 persen.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News