Pemudik Mulai Serbu Stasiun Pasar Senen

Pemudik Mulai Serbu Stasiun Pasar Senen
Pemudik Mulai Serbu Stasiun Pasar Senen
JAKARTA- Arus mudik menjelang H-7 lebaran, mulai terlihat di beberapa stasiun kereta api di Jakarta, meski peningkatannya belum signifikan. Di stasiun Pasar Senen Jakarta, sejak pagi, ratusan pemudik yang ingin pulang kampung ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, mulai antri untuk menunggu kedatangan kereta api.

Dari pantauan JPNN, jumlah pemudik yang akan diberangkatkan dari stasiun ini mulai pagi hingga malam nanti mencapai 10 ribu penumpang. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 16 persen dibanding hari yang sama pada tahun sebelumnya.

Rencananya penumpang di stasiun Pasar Senen akan diberangkatkan dengan menggunakan kereta api yang terdiri dari 10 rangkaian kereta api kelas ekonomi, dan 9 rangkaian kereta api kelas bisnis.

Sementara itu untuk mengatasi lonjakan penumpang yang akan terjadi pada malam nanti, PT. KAI telah menyiapkan dua rangkaian kereta api tambahan kelas ekonomi. Kereta api tambahan tersebut terdiri dari kereta api Sumber Jaya tujuan Sidoarjo dan Kertajaya tujuan Surabaya. Rencananya puncak arus mudik di stasiun Pasar Senen akan terjadi pada H-3 sebelum lebaran. (raj/JPNN)

JAKARTA- Arus mudik menjelang H-7 lebaran, mulai terlihat di beberapa stasiun kereta api di Jakarta, meski peningkatannya belum signifikan. Di stasiun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News