Penalti Hantu Ronaldo, Bola Bergerak Sebelum Ditendang

Penalti Hantu Ronaldo, Bola Bergerak Sebelum Ditendang
Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Kemenangan Real Madrid dari Paris Saint-Germain dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions masih menyisakan banyak cerita. Salah satunya penalti hantu ala Cristiano Ronaldo.

Dalam laga di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2) dini hari WIB, Ronaldo mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan 1-1, sebelum akhirnya Madrid menang 3-1.

Nah, penalti pemain asal Portugal itu menjadi omongan. Bola yang disepak Ronaldo bergerak sebelum kaki kanan bapak empat anak itu menendang ke arah sudut kanan gawang PSG.

Ronaldo seakan mendapat tambahan kemudahan karena si kulit bundar sedikit terangkat. Kenapa bisa begitu?

Mantan rekan Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan, penalti hantu Ronaldo itu bukan sekadar kebetulan saja. Ronaldo sudah terbiasa mencoba melakukannya di sesi latihan di MU. "Saya tidak mengatakan dia berniat melakukannya, namun saya pastikan dia sudah terbiasa melakukan seperti itu," ujar Ferdinand di BT Sport.

Ronaldo tampak meletakkan kaki kirinya sedekat mungkin dengan bola sebelum mengayunkan kaki kanannya melibas si kulit bundar. "Saya tahu itu gila, tapi dia sudah terbiasa," tutur Ferdinand.

Di laman The Sun, seorang ahli perkebunan Peter Seabrook mengungkap hal itu bisa saja terjadi dan sangat masuk akal.

Laga Real Madrid versus Paris Saint-Germain diwarnai penalti hantu Ronaldo. Bola begerak duluan sebelum ditendang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News