Penampakan 3 Kilogram Sabu-Sabu dan 948 Butir Ekstasi

Penampakan 3 Kilogram Sabu-Sabu dan 948 Butir Ekstasi
Direktur Res Narkoba Polda Kalbar Kombes Yohanes Hernowo (kanan) didampingi Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Raden Petit (kedua kanan) memberikan keterangan pers saat rilis kasus dan pemusnahan narkotika di Ditresnarkoba Polda Kalbar, Jumat (4/11) (Foto ANTARA/Jessica HW)

jpnn.com, PONTIANAK - Polda Kalimantan Barat memusnahkan barang bukti sabu-sabu sebanyak tiga kilogram dan 948 butir ekstasi dengan cara dibakar menggunakan mesin incinerator milik BNN Kalbar, Jumat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Yohanes Hernowo mengatakan barang bukti narkotika yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan Tim Interdiksi Terpadu Kalbar (Ditresnarkoba Polda Kalbar, Bea dan Cukai Kalbagbar, Kemenkumham, BNN Kalbar, Kodam XII Tanjungpura, dan Lapas Kelas II A Pontianak).

"Pemusnahan barang bukti narkotika ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan sudah disisihkan untuk proses hukum selanjutnya," kata Kombes Yohanes Hernowo di Pontianak, Jumat.

"Dalam kasus ini, kami menangkap dua tersangka, yakni berinisial KD (29) warga Desa Balai Sebut, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Sanggau, dan tersangka SP (63) dengan kasus berbeda, yakni warga Desa Bungkam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau," ujarnya.

Adapun kronologi pengungkapan penyelundupan barang tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan akan ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu pada 12 Oktober 2022.

Mendapatkan informasi itu, Tim Interdiksi Terpadu Kalbar melakukan serangkaian penyelidikan dan mengamankan seorang laki-laki berinisial KD alias DY di sebuah rumah di Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau.

"Dari hasil penggeledahan ditemukan dua bungkus sabu seberat dua kilogram dan sebuah toples transparan yang di dalamnya berisi 948 butir ekstasi," ujarnya.

Kemudian, pada hari yang sama Tim Interdiksi Terpadu Kalbar kembali menangkap tersangka SP (63) warga Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau dengan barang bukti sebanyak satu kilogram sabu-sabu yang disimpan di kawasan hutan dekat kebun milik tersangka.

Wahai bandar narkoba, lihat sabu-sabu dan ekstasi yang dimusnahkan aparat kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News