Penampakan Terkini Bendungan Randugunting yang Siap Diresmikan Jokowi Januari Ini

Penampakan Terkini Bendungan Randugunting yang Siap Diresmikan Jokowi Januari Ini
Penampak terkini Bendungan Randugunting di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah yang siap diresmikan Presiden Jokowi pada awal Januari ini. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, BLORA - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan kesiapan Bendungan Randugunting di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang siap untuk diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal Januari ini.

Dia menyebutkan Randugunting merupakan bendungan ke-14 yang akan diresmikan dari 15 bendungan yang selesai dikerjakan tahun lalu.

"Bendungan ini bisa selesai lebih cepat 10 bulan dari kontrak yang jatuh pada tahun 2022," kata Menteri Basuki melalui keterangan yang diterima Senin (3/1).

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu mengatakan secara keseluruhan bendungan tersebut sudah selesai, tinggal perapihan gedung dan lansekap saja.

"Mudah-mudahan bisa diresmikan Bapak Presiden pada awal Januari 2022 ini," harapnya.

Bendungan Randugunting sudah sejak 1990-an direncanakan untuk menambah suplai air bagi daerah kering di Blora dan Rembang.

Pembangunan bendungan sendiri mulai dikerjakan pada 2018.

"Nantinya bendungan ini bisa memberikan suplai air baku 200 liter per detik dan irigasi 670 hektare dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisata," sebutnya.(mcr18/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menteri Basuki mengatakan Bendungan Randugunting merupakan bendungan ke-14 yang akan diresmikan Presiden Jokowi dari 15 bendungan yang selesai 2021.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News