Penataan Kawasan Wisata Songgoriti

Penataan Kawasan Wisata Songgoriti
Kawasan Batu dan Songgoriti. Foto: Flickr/Arif W.
BATU - Pemkot Batu, berupaya keras mengembangkan sektor wisata menjadi andalan PAD kota ini. Selain kawasan alun-alun, yang bakal dibangun layaknya taman-taman di Singapura, kawasan wisata Songgoriti juga bisa ditata lebih baik. Penataan tersebut sekaligus untuk menjawab tingkat kunjungan wisata, yang kian meningkat setiap tahunnya.

Menurut Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Songgoriti merupakan salah satu ikon Kota Batu. Malahan kawasan wisata tersebut, jauh lebih dikenal sebelum objek-objek lain bermunculan di kota apel ini. Hanya saja, kawasan wisata sebagai pendahulu itu, tidak memiliki perkembangan yang sangat bagus dan terkesan kalah dengan objek wisata lain.

"Atas dasar itu. Kami ingin mengembangkan wisata Songgoriti, agar bisa jauh lebih maju dan tingkat kunjungan wisatawan meningkat tajam. Itu karena Songgoriti, merupakan kawasan yang lebih dikenal lebih dulu dibanding kawasan lain," ungkap Edy Rumpoko kepada Malang Post.

Menurutnya, pembenahan mutlak dilakukan untuk memajukan sebuah kawasan wisata. Dia juga menyebut Selecta adalah kawasan wisata yang juga sangat dikenal sejak zaman penjajahan Belanda. Meski begitu, Selecta juga terus berbenah demi meningkatkan kunjungan.

BATU - Pemkot Batu, berupaya keras mengembangkan sektor wisata menjadi andalan PAD kota ini. Selain kawasan alun-alun, yang bakal dibangun layaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News