Penataan Trotoar 6,2 Kilometer Habiskan Rp 500 M

Penataan Trotoar 6,2 Kilometer Habiskan Rp 500 M
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta memastikan penataan trotoar di kawasan Sudirman-MH Thamrin akan dimulai pada pekan ketiga bulan ini.

Rencananya, penataan trotoar di jalur protokol ini akan dilakukan hingga sepanjang 6,2 kilometer dari Bundaran Senayan hingga Monas.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan, penataan pedestrian Sudirman-Thamrin akan dikerjakan PT MRT, PT Mitra Panca Persada dan PT Kepland dengan alokasi anggaran Rp 500 miliar.

"Total panjang trotoar yang ditata 6,2 kilometer," ujarnya, Senin (8/1).

Yusmada menyebut penataan trotoar ini semula ditargetkan dimulai pada Oktober 2017 lalu. Pengerjaan fisik terpaksa ditunda lantaran ada perubahan desain.

"Pekan ketiga bulan ini kita mulai," katanya.

Dia menuturkan, dalam desain awal, trotoar di kawasan Sudirman-MH Thamrin akan dilebarkan sekitar 8-12 meter. Selain itu, 530 pohon yang berada di median jalur lambat dan cepat di kawasan tersebut akan dipindahkan ke Taman BMW dan lokasi lainnya.

"Kit lihat aspek kebutuhan jalan yang baru nanti. Kalau tidak bisa ditanami pepohonan, nanti kita pakai kanopi seperti di stasiun Sudirman," tandasnya. (dil/jpnn)


Dinas Bina Marga DKI Jakarta memastikan penataan trotoar di kawasan Sudirman-MH Thamrin akan dimulai pada pekan ketiga bulan ini


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News