Pencapresan Ani Bakal Terganjal SBY

Pencapresan Ani Bakal Terganjal SBY
Pencapresan Ani Bakal Terganjal SBY
JAKARTA - Wakil Ketua MPR dari Fraksi Golkar, Hajriyanto Y Thohari mengatakan pencalonan Ani Yudhoyono untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini bakal terganjal omongan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kemungkinan yang akan menjadi ganjalan dari pencalonan Ani Yudhoyono dalam Pilpres 2014 itu, terkait omongan Presiden SBY," kata Hajriyanto, di gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (4/1).

Saat acara resmi peringatan Hari Konstitusi yang digelar Agustus 2010 di MPR, Presiden SBY, menyatakan, tidak akan maju lagi sebagai presiden pada Pilpres 2014. "Termasuk tidak akan mengizinkan dari keluarganya untuk maju dalam pilpres mendatang. Sikap itu diambil SBY karena tidak ingin membangun dinasti dalam pemerintahan," ungkap Hajriyanto.

Sungguhpun demikian, menurut Hajriyanto, dari sisi konstitusi, pencalonan Ani Yudhono sebagai Capres 2014 (kalau itu benar, red) tidak tabu dan tidak menyalahi konstitusi, karena di dalam konstitusi tidak ada larangan bagi keluarga presiden untuk maju dalam pilpres. “Pencalonan Ibu Ani tidak melanggar konstitusi. Tidak ada UU di negeri kita yang melarang hal itu.”

JAKARTA - Wakil Ketua MPR dari Fraksi Golkar, Hajriyanto Y Thohari mengatakan pencalonan Ani Yudhoyono untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News