Pencari Kartu Kuning Membludak

Terkait Bakal Digelarnya Penerimaan CPNS

Pencari Kartu Kuning Membludak
Pencari Kartu Kuning Membludak
SIDOARJO -- Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Sidoarjo dalam pekan ini mulai diserbu para pencari kartu kuning. Hal itu tak lepas dari kabar bahwa 12 November bakal digelar secara serentak rekrutmen CPNS termasuk dilingkungan Pemkab Sidoarjo. 

Para pencari kartu kuning itu sebagai antisipasi persyaratan yang dibutuhkan panitia untuk mendaftar sebagai peserta CPNS. Kendati waktu pelaksanaan penerimaan CPNS masih lama, namun mereka rata-rata ingin mencari lebih awal. Karena khawatir jika waktu mencari kartu kuning terlalu mepet malah tidak bisa mendapatkan kartu kuning tersebut. 

"Sekarang saja sudah antre apalagi kalau sudah mepet waktunya. Makanya saat dikabar sudah banyak yang cari, saya bersama teman-teman ikut mengurus kartu kuning," ujar Silvie, salah satu pencari kartu kuning di Dinsosnaker. 

Karena waktu penerimaan CPNS masih kurang sekitar satu bulan lagi, dirinya bersama rekan-rekannya hanya menuliskan keperluan kartu kuning itu untuk mendaftarkan sebagai CPNS. Akibat maraknya pencari kartu kuning saat ini Dinsosnaker perharinya biasanya jika melayani sekitar 20 sampai 30 pencari kartu kuning mengalami loncakan hingga 200 orang perhari.

SIDOARJO -- Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Sidoarjo dalam pekan ini mulai diserbu para pencari kartu kuning. Hal itu tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News