Penculikan Mahasiswi UI: Adik Gagal, Si Kakak Pun Jadi

Penculikan Mahasiswi UI: Adik Gagal, Si Kakak Pun Jadi
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Resort Jakarta Selatan berhasil menyelamatkan mahasiswi Universitas Indonesia (UI) Safira Permatasari (20) dari upaya penculikan. Polisi juga telah menetapkan lima orang sebagai tersangka kasus penculikan tersebut. 

Kepala Kepolisian Resort Jakarta Selatan Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat mengatakan, adik korban juga pernah menjadi target penculikan dari para tersangka yang telah diamankan. Peristiwa tersebut terjadi dua minggu yang lalu.

"Dua minggu yang lalu pernah terjadi percobaan (penculikan). Baru percobaan karena gagal dengan adik korban. Itu keluarga," kata Wahyu di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/10)

Wahyu mengatakan jika para tersangka penculikan ini sudah mengetahui latar belakang ekonomi keluarga korban. Hal itu yang memungkinkan para tersangka menjadikan korban sebagai target penculikan. 

"Mungkin mereka melihat, tentunya kemampuan (ekonomi keluarga korban) jadi digambar oleh pelaku kan," katanya.

Kendati begitu, pihaknya pun masih menyelidiki percobaan penculikan yang dilakukan para tersangka terhadap adik korban. "Kami sedang dalami," jelasnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kepolisian Resort Jakarta Selatan berhasil menyelamatkan mahasiswi Universitas Indonesia (UI) Safira Permatasari (20) dari upaya penculikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News