Pencuri Ayam Puluhan Juta Ditangkap, Lihat Tuh Barang Buktinya

Pencuri Ayam Puluhan Juta Ditangkap, Lihat Tuh Barang Buktinya
Kedua terduga pelaku bersama barang bukti. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut

jpnn.com, MANADO - AR (20) dan AM (24) mencuri sejumlah ayam Filipina segel super bernilai puluhan juta rupiah, di Kauditan Satu, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan kasus pencurian ayam tersebut dilaporkan oleh korban bernama Hendro Rotinsulu.

"Saat korban bangun di pagi hari, korban melihat delapan ekor ayam Filipina super miliknya sudah tidak berada di kandang. Korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke SPKT Polres Minahasa Utara," kata Abast di Manado, Minggu.

Setelah menerima laporan tersebut, lanjut Abast, Tim Opsnal segera melakukan penyelidikan dan pengembangan.

"Hasil kerja keras, tim akhirnya menangkap dua terduga pelaku pada Jumat (24/2). Mereka mengaku melakukan pencurian karena motif ekonomi. Barang bukti sudah mereka jual ke wilayah Kotamobagu," katanya.

Abast mengatakan selanjutnya Tim Opsnal bersama pelaku menuju Kotamobagu untuk mencari barang bukti.

"Barang bukti berjumlah delapan ekor ayam Filipina super senilai Rp 98 juta akhirnya bisa diamankan. Namun, dalam upaya pencarian barang bukti, kedua pelaku sempat melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas," katanya.

Kedua pelaku yang merupakan spesialis pencuri ayam lintas kabupaten dan kota ini pun mengaku juga melakukan pencurian ayam pada Selasa (21/2) di Kelurahan Pandu, Kecamatan Molas, Manado.

AR (20) dan AM (24) pencuri sejumlah ayam Filipina segel super bernilai puluhan juta rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News