Pencuri Gasak 2 Kilogram Emas

Pencuri Gasak 2 Kilogram Emas
Pencuri Gasak 2 Kilogram Emas
BEKASI-Aksi pencurian menimpa Toko Emas Subur di Pasar Bantar Gebang, RT (03/09) Kota Bekasi, Kamis (17/3) dinihari kemarin. Akibat aksi perampokan uang tunai Rp 97 juta dan perhiasan emas 2 kilogram raib digondol.

Peristiwa pencurian diketahui saat sang pemilik toko, Dewi Handayani 34, hendak membuka tokonya pukul 07.00 kemarin. Tapi, dia panik mendapati gembok tokonya rusak. Kecurigaan bertambah saat dia masuk ke dalam, tokonya sudah berantakan. Dia juga melihat brankas uang berisi puluhan juta rusak dan isinya ludes. Selain itu, berbagai perhiasan di etalase toko 2 kilogram juga raib.

Akibatnya, Dewi berteriak-teriak saat mengetahui tokonya dibobol. ”Nama saya dipanggil Dewi saat meminta pertolongan. Dia bilang tokonya dibobol maling. Begitu saya lihat, ruangan dalam toko itu sudah berantakan,” tutur Mansurdin, 53, pemilik toko baju di Blok B 23. Dia menambahkan, saat pukul 22.00 malam menutup toko dia tidak melihat hal yang mencurigakan. Akibat pencurian itu, Dewi diperkirakan mengalami kerugian Rp584,8 juta. Kasus itu lantas dilaporkan ke polisi.

Kapolsek Bantargebang, AKP Burhanudin mengatakan, sudah memeriksa lokasi pencurian. Tim identifikasi telah mengambil sampel sidik jari di beberapa titik di toko tersebut. ”Kami baru meminta keterangan dari para saksi,” terangnya. Tiga saksi yang dimintai keterangan, kata Burhanudin, diantaranya pemilik Toko Emas Subur, seorang petugas keamanan internal Pasar Baru Bantargebang, dan seorang pedagang yang berjaga hingga malam sebelum kejadian.     

BEKASI-Aksi pencurian menimpa Toko Emas Subur di Pasar Bantar Gebang, RT (03/09) Kota Bekasi, Kamis (17/3) dinihari kemarin. Akibat aksi perampokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News