Pencuri Sepeda Motor Jual Onderdil di Medsos, Ya Begini Jadinya

Pencuri Sepeda Motor Jual Onderdil di Medsos, Ya Begini Jadinya
Pelaku curanmor diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen Radar Jogja

jpnn.com, SUNGAILIAT - Jajaran Polres Bangka berhasil membongkar aksi pencurian sepeda motor di Kota Sungailiat, Babel, kemarin.

Walau barang bukti hasil pencurian pada 20 Agustus lalu itu telah dipreteli dan diperjualbelikan kepada beberapa pembeli, namun aksi pelaku akhirnya terbongkar.

Itu setelah korban melihat shock motor dijual di media sosial.

Seperti dilansir Babel Pos (Jawa Pos Group), korban Ah (14) nongkrong di warnet depan Kantor Pajak Sungailiat pada 20 Agustus lalu.

Ah yang merupakan warga Kecamatan Pemali ini tak sadar sepeda motornya diintai sang pencuri pada malam itu. Baru ketika hendak pulang dia kaget karena motornya sudah tak ada lagi di parkiran.

Sempat mencari ke seputaran warnet dan sekitarnya namun Ah tidak juga menemukan kendaraannya itu. Dia kemudian pulang dan memberitahu kepada orang tuanya. Keesokan hari, Ah didampingi ibunya kemudian melapor ke pihak kepolisian.

Selang satu pekan kemudian, Ah melihat sebuah postingan jual beli alat motor di media sosial. Dia yakin barang yang dijual berupa shock motor itu adalah bagian dari sepeda motornya yang hilang.

Yakin dengan yang dia lihat, Ah mencoba ikut berkomentar di akun sang penjual yang tak disadari penjual kalau Ah adalah korbannya.

Jajaran Polres Bangka berhasil membongkar aksi pencurian sepeda motor di Kota Sungailiat, Babel, kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News