Pendaftar CPNS Sudah Antre Sejak Malam

Pendaftar CPNS Sudah Antre Sejak Malam
Ribuan calon peserta tes CPNS tanpa menggunakan nomor antrean memadati lokasi verifikasi berkas di Kantor BKD Provinsi Kaltara, Rabu (20/9). Foto: IWAN KURNIAWAN/RADAR TARAKAN

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Para pendaftar seleksi CPNS di Pemprov Kalimantan Utara mengeluhkan sistem antrean untuk mendapatkan nomor antrean verifikasi berkas di Kantor BKD Kaltara kemarin (20/9).

Berdasarkan informasi yang diterima Radar Kaltara (Jawa Pos Group) di lapangan, hal itu diakibatkan adanya beberapa pendaftar yang sudah mengantre sejak subuh tapi tidak kebagian nomor antrean verifikasi yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Bahar (32) salah seorang peserta asal Pulau Bunyu yang mengaku sudah ikut antre sejak Selasa (19/9) sekira pukul 23.00 Wita. Namun karena dirinya melihat sudah banyak yang pulang, maka dirinya juga ikut pulang.

“Pas tadi subuh (kemarin) setelah salat subuh saya datang ke sini (BKD) sudah penuh. Banyak orang yang ngantre. Ternyata mereka sudah standby di sini dari jam 2 subuh tadi (kemarin),” katanya seraya mengatakan kemungkinan berkasnya tidak sempat dimasukkan sehingga harus ngantre lagi hari ini.

Menyikapi hal itu, Assisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltara, Sanusi menegaskan, khusus verifikasi berkas hari ke-10 kemarin langsung dikumpulkan ke panitia dan semuanya mengantre untuk dipanggil namanya.

“Tapi untuk hari ini berapapun jumlahnya tetap diterima dengan pelayanan yang dilakukan hingga jam 9 malam (21.00 Wita),” ujarnya kepada Radar Kaltara.

Artinya, untuk yang tidak sempat terlayani hingga pukul 21.00 Wita kemarin akan diakomodir hari ini (21/9) dengan mengikuti pola awal yang diterapkan oleh panitia penyelenggara yakni menggunakan nomor antrean.

Adapun untuk proses pelayanan yang dilakukan tetap seperti biasa. Untuk peserta yang namanya sudah dipanggil berkasnya langsung diverifikasi dan langsung diberikan jawaban apakah dinyatakan lolos atau tidak.

Ada juga pendaftar CPBS yang sudah mengantre sejak subuh tapi tidak kebagian nomor antrean verifikasi berkas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News