Pendaftaran Capres Sepi, Mendagri: Masih Saling Intip

Pendaftaran Capres Sepi, Mendagri: Masih Saling Intip
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 telah dibuka sejak Sabtu (4/8) dan akan ditutup Jumat (10/8) mendatang.

Namun, hingga hari kedua masa pendaftaran, Minggu (5/8), Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menerima satu pun berkas pendaftaran dari pasangan capres-cawapres yang diusung oleh partai politik.

Menanggapi hal tersebut, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan kemungkinan karena masing-masing partai punya strategi. Partai politik masih saling mengintip dan sama-sama menunggu strategi dari pihak lain.

"Masing-masing parpol saya kira punya strategi. Sekarang saling mengintip, siapa capres dan cawapresnya," ujar Tjahjo di Jakarta, Minggu (5/8).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini secara khusus menyampaikan harapan, Pemilu 2019 dapat benar-benar menjadi pesta demokratis yang menggembirakan seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, Tjahjo juga berharap pemilih bisa menilai dengan cerdas dan rasional siapa yang akan dipilih untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPR, DPRD dan DPD, termasuk pemimpin untuk lima tahun ke depan.

"Salurkanlah aspirasi di TPS sesuai prinsip hati nurani, memahami track record baik itu calon DPRD, DPR, maupun calon presiden. Pilihlah calon pemimpin yang amanah," katanya. (gir/jpnn)


Hingga hari kedua pendaftaran capres, KPU belum menerima satu pun berkas pendaftaran.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News