Pendaftaran CPNS 2023, ILUNI FHUI Dorong Anggotanya Gabung Kejaksaan RI

Pendaftaran CPNS 2023, ILUNI FHUI Dorong Anggotanya Gabung Kejaksaan RI
Kejaksaan Republik Indonesia (RI) membuka pendaftaran CPNS 2023 sejak 20 September sampai 9 Oktober. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Republik Indonesia (RI) membuka pendaftaran CPNS 2023 sejak 20 September sampai 9 Oktober.

Dalam rekrutmen ini, Kejaksaan membuka 7.846 formasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.000 formasi ditujukan untuk jabatan jaksa. 

Peran jaksa dalam upaya penegakan hukum di Indonesia dinilai makin menantang.

Dengan berbagai tugas dan wewenang yang dimilikinya, Kejaksaan makin membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan memiliki kualifikasi mumpuni. 

Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia terus mendorong anggota mudanya untuk berkiprah dan menjadi bagian dari korps Adhyaksa dengan mengikuti seleksi CPNS 2023.

Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) Rapin Mudiardjo Kawiradji mengatakan Kejaksaan memiliki peran strategis dalam penegakan hukum di Indonesia. Tantangan yang Kejaksaan hadapi pun makin menarik lantaran tindak pidana yang kian canggih. 

Kejaksaan saat ini harus menghadapi berbagai kasus yang lebih dari sekadar tindak pidana sederhana. Sebut saja, misalnya, kejahatan ekonomi, tindak pidana pencucian uang, tindak pidana korupsi, maupun tindak pidana khusus lainnya.

"Teman-teman alumni FHUI harus mulai mengambil peran di Kejaksaan," ujar Rapin di Jakarta, Senin (25/9).

ILUNI FHUI mendorong anggotanya bergabung dengan Kejaksaan RI melalui pendaftaran CPNS 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News