Pendaftaran PPDB Secara Online, jika Ada Masalah Silakan ke Sekolah

Pendaftaran PPDB Secara Online, jika Ada Masalah Silakan ke Sekolah
Antre pendaftaran PPDB jaur zonasi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pendaftaran PPDB (penerimaan peserta didik baru) secara online untuk tingkat SMA di Kota Balikpapan sudah dimulai 1 Juli 2019.

Prosedur dan kuota dari tahun lalu tak ada yang berubah. Kepala SMA 1 Balikpapan Imam Sujai mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan secara online di rumah. Bila terjadi masalah, peserta langsung melakukan registrasi di sekolah.

“Setelah menginput data via online lembaran data peserta dicetak lalu dibawa ke sekolah, namun bila mengalami kendala bisa dilakukan di sekolah nanti akan kami bantu,” tuturnya.

Panitia PPDB di SMA 1 Balikpapan menyediakan 66 komputer yang dapat diakses di dua ruang laboratorium. Sebelum dipersilakan masuk ke ruangan, pendaftar harus terlebih dulu mengambil kartu antrean.

BACA JUGA: PPDB Zonasi Jangan Hambat Siswa Berprestasi Daftar ke Sekolah Favorit

Di ruangan tersebut ada pula guru yang akan mendampingi dan memberikan arahan agar tidak terjadi kegagalan sistem. Setelah lembaran data dicetak, selanjutnya diarahkan menuju ruang verifikasi. Setelah diverifikasi, nanti pendaftar akan mendapatkan kartu peserta.

Kartu peserta tersebut ditunjukkan kepada panitia sebagai bukti bahwa siswa sudah mendaftar. Data siswa pun sudah secara otomatis masuk ke peringkat di database sekolah.

Pendaftaran PPDB dilakukan sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita. “Kecuali hari Jumat nanti, pendaftaran hanya bisa dilakukan hingga pukul 11.00 Wita,” tutur Imam.

Pendaftaran PPDB 2019 secara online tingkat SMA di Kota Balikpapan sudah dimulai sejak 1 Juli 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News