Pendamping Khofifah Belum Jelas, Kiai Asep Menangis

Pendamping Khofifah Belum Jelas, Kiai Asep Menangis
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Deklarasi nama bakal calon wakil gubernur Jatim pendamping Khofifah Indar Parawansa direncanakan awal pekan ini.

Namun, rencana itu tampaknya tertunda. Pasalnya, masih terjadi tarik ulur antarpartai politik pengusung.

“Soal wakil itu saya harus prihatin. Saya prihatin dan nangis setiap malam. Ya Allah semoga segera dapat kepastian. Dari sisi apa. Dari sisi bahwa yang bersangkutan harus diusung oleh partai pengusung. Sehingga semua bisa legowo,” ujar juru bicara Tim Sembilan KH Asep Saifuddin Chalim, Minggu (12/11).

Pengasuh pondok pesantren (ponpes) Amanatul Ummah ini menegaskan, untuk sekarang semua nama bakal pendamping Khofifah ini sedang digodok.

Hanya saja kapan akan diumumkan, Asep belum bisa memastikan. Dia mengungkapkan dideklarasikan dipastikan pada bulan ini. “Pasti secepatnya,” ungkapnya.

Di lain kesempatan, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dirinya tidak punya hak mengumumkan dua nama yang disebut-sebut sebagai wakilnya di Pilgub Jatim.

“Memang sudah mengerucut dua nama,” kata Khofifah. Dan itu juga sudah dikomunikasikan serta telah dimusyawarahkan dengan partai pengusung.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini pun berharap, dalam waktu dekat semua parpol sudah mufakat bulat soal siapa yang akan menemaninya di Pilgub 2018. Sehingga bisa secepatnya bisa dideklarasikan kepada publik.

Pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah ini menegaskan, untuk sekarang semua nama bakal pendamping Khofifah ini sedang digodok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News