Penderitaan yang Menimpa Yuyun Jangan Terjadi Lagi!!

Penderitaan yang Menimpa Yuyun Jangan Terjadi Lagi!!
Solidaritas untuk Yuyun dari netizen di medsos

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pemerkosaan terhadap Yuyun merupakan tindakan biadab yang harus dikecam.

Selain meminta para pelaku dihukum seberat-beratnya atas dasar keadilan dan kemanusiaan. Saleh juga mendesak pemerintah harus memastikan, bahwa penderitaan yang menimpa Yuyun jangan sampai terjadi lagi pada anak-anak lainnya.

"Pemerintah harus bisa memastikan bahwa kejadian serupa tidak terjadi lagi," tegas Saleh melalui pesan singkat, Sabtu (7/5).

Menurut Saleh, di pelosok negeri ini ada banyak anak sekolah yang harus menempuh jarak jauh agar sampai ke sekolahnya. Tidak jarang melewati jembatan, perkebunan, sawah, sungai dan akses berbahaya lainnya.

Karena itu, perlu ada kerjasama antara semua pihak agar para anak-anak sekolah itu aman dalam perjalanan, dari rumah ke sekolah dan sebaliknya. Anak-anak yang menempuh jarak jauh ke sekolah, sambung Saleh, tidak bisa disalahkan sama sekali.

Politikus PAN itu menambahkan, apa pun motifnya, kejahatan yang menimpa Yuyun tidak bisa diterima oleh akal sehat. Bahkan, sangat mengiris dan melukai perasaan siapa saja yang mendengar berita ini.

"Ini isu sensitif yang bisa menuai emosi publik. Jangankan yang melakukan perbuatan itu, pernyataan kita yang salah kutip dan salah tafsir saja pun bisa menuai kontroversi. Karena itu, penanganan kasus ini harus benar-benar hati-hati," pungkasnya.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pemerkosaan terhadap Yuyun merupakan tindakan biadab yang harus dikecam. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News