Pendiri Demokrat Siapkan Pertemuan Akbar

Sehari setelah Anas Nobar Pengurus DPP

Pendiri Demokrat Siapkan Pertemuan Akbar
Pendiri Demokrat Siapkan Pertemuan Akbar
JAKARTA - Dinamika di internal Partai Demokrat (PD) belum akan reda hingga beberapa bulan kedepan. Forum Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat yang dimotori mantan Sekjen DPP PD Ventje Rumangkang berancang-ancang mengadakan pertemuan lebih besar pada akhir Agustus 2012.

   

"Kami rencanakan, minimal tiga ribu orang yang nanti akan hadir pada pertemuan akbar itu," ujar Ventje di Jakarta, Sabtu (16/6). Menurut dia, ribuan orang yang berasal dari seluruh Indonesia itu murni merupakan para pendiri Demokrat, mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota.

     

Mereka, lanjut anggota Dewan Pembina PD itu, merupakan tokoh-tokoh yang sudah memutuskan meninggalkan partai yang dibidani Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Sebagian besar sudah menarik diri sejak 2005. "Kami bisa rangkul lima persen saja dari mereka, elektabilitas Demokrat akan kembali naik lagi," tandas mantan ketua umum Partai Barisan Nasional (Barnas) itu.

   

Ventje termasuk politisi yang juga sempat pergi meninggalkan Demokrat. Yaitu, pada sekitar 2008 ketika dirinya didaulat memimpin Barnas. Namun, partai yang ikut berlaga pada Pemilu 2009 itu gagal memperoleh suara signifikan. Belakangan, setelah kongres Demokrat di Bandung pada 2010 lalu, Ventje diajak bergabung lagi dan duduk sebagai salah satu anggota Dewan Pembina.

   

JAKARTA - Dinamika di internal Partai Demokrat (PD) belum akan reda hingga beberapa bulan kedepan. Forum Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News