Pendiri Sekaligus CTO Traveloka Mengundurkan Diri

Pendiri Sekaligus CTO Traveloka Mengundurkan Diri
Ilustrasi. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Salah seorang pendiri Traveloka, Derianto Kusuma resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Chief Technology Officer (CTO), efektif per tanggal 30 November 2018.

Pria yang akrab disapa Deri itu memulai kiprahnya bersama Traveloka pada 2012. Dia berhasil membawa perusahaan itu mencapai pertumbuhan yang luar biasa hingga menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara.

“Deri memiliki peran tidak tertandingi dalam pertumbuhan dan kesuksesan Traveloka. Tidak hanya membangun dan membesarkan sistem dan kapabilitas teknologi. Namun Deri juga membuat organisasi sustainable,” kata CEO dan Co-Founder Ferry Unardi, Kamis (29/11).

Ferry menambahkan, Deri telah mempertimbangkan hal ini selama beberapa bulan dan mengadakan diskusi bersamanya dan para investor.

"Proses serah terima pekerjaan telah dipersiapkan, dan kami akan meneruskan apa yang telah kami bangun untuk Traveloka – dengan menetapkan standar yang tinggi. Kami akan terus berkembang dan fokus untuk mencapai tujuan jangka panjang kami, menjadi perusahaan teknologi kelas dunia yang digunakan oleh jutaan orang," ujar Ferry.

Sementara Deri mengatakan, perjalanannya bersama Traveloka sungguh luar biasa, dari lahirnya Traveloka, mengimplementasikan pola pikir dan kapabilitas kelas dunia di Asia Tenggara.

Menurut Deri, Traveloka ke depannya telah terjamin dengan pembiayaan atau investasi terbaru. "Saya akan fokus untuk mengembangkan usaha baru dalam kategori yang tidak bersaing dengan Traveloka," pungkas Deri. (mg9/jpnn)


Pendiri Traveloka, Derianto Kusuma mundur dan mengaku akan foku mengembangkan usaha baru.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News